Blogger Widgets

Rabu, 03 September 2014

FADHILAH PENGAMALAN DZIKIR RATIB AL HADDAD

Fadhilah / Keutamaan Ratib Al Haddad

Keutamaan Ratib Al Haddad Dan Ratib Al Attas Dalam satu riwayat, tidak ada sebuah rumah yang di bacakan Ratib pada malam hari, terkecuali ALLAH SWT menjaga rumah tersebut dari segala bahaya , hingga malam berikutnya.Disamping itu pula tertera di dalam kitab WIRDUL IMAM AL ‘ALLAMATUD DUNYA bahwa sebagian ‘ulama salaf berkata, khasiat Ratib antara lain:•

Memanjangkan umur
Menyebabkan Husnul Khotimah bagi mereka yang mendawamkan ratibul haddad ini
Merupakan penjagaan dari segala bencana, baik di daratan maupun di lautan serta di udara
Sangat di anjurkan, membacanya di tempat sepi, menghadap kiblat seta dalam keadaan wudhu lantas menyebutkan hajatnya, Insya allah akan di kabulkan apa yang diinginkan
Terhindar bathin kita sifat kemunafikan & tindakan dzolim


Memperoleh kemudahan dalam menyelesaikan persoalan dunia dan akherat terjaga di dalam segala hal ihwal nya serta hartanya dan ia akan tertolong dalam menghadapi musuh -musuh nya.  Apabila sebuah rumah di bacakan Ratib maka 40 rumah di sekitarnya pun akan terjaga dari bencana kebakaran dan kecurian.

Barang siapa yang membaca ratib, ia tidak akan terkena serangan sihir  seumpama ia terkena sihir maka sihir tersebut akan musnah serta luntur darinya
Memperoleh rezeki yang melimpah dan halal

Mendapatkan ketenangan hidup Alkisah ada seoarang yang menderita penyakit keras, datang berkunjung pada Habib Abdullah Al -Haddad ra.(pengarang Ratibul Haddad) mengadukan sakit yang dideritanya itu kepada beliau. Habib Abdullah Al-Haddad ra. lantas berkata kepadanya : umur kamu hanya tersisa sedikit lagi, tetapi bacalah olehmu Ratibul At-Thas karena ratib tersebut memanjangkan umur. Ternyata setelah melaksanakan perintah tersebut usia nya bertambah panjang bahkan ia mempunyai dzuriat (anak keturunan)masya Allah. Dan yang terpenting ratib ini merupakan slah satu sarana ibadah serta alternatif terbaik didalam perjalanan ritual menuju keridhoan Allah swt. Oleh karena itu ratib ini juga terkenal dengan sebutan ” AZIZUL MANAL WA FAT HU BAABIL WHISOL” yang artinya “pemberian yang sangat berharga dan penbuka gerbang ma’rifat. Akhirul kalam ,masih banyak lagi khasiat dan faedah ratib seperti yang di utarakan dalam Kitab Sullamut thoolib. Semoga Allah SWT memberikan taufik dan hidayah-NYA kepada kita semua untuk dapat mengamalkan ratib. amin yaa robbal ‘alamin. Mari sama-sama kita berbagi pengalaman seputar pengamalan Ratib Al Haddad dan Al Atthas .Begitu banyak manfaat ratib ada baiknya dibaca setiap hari terutama selepas isya.

Pembacaan ratib bisa diniatkan untuk segala hajat. tapi alangkah baiknya dibaca dengan niat mendekatkan diri kepada Allah. Adapun cara bagi yang mempunyai hajat khusus seperti mempunyai penyakit atau membuang ilmu batil yang selama ini dipelajari dengan cara:taruh air satu botol didepan kita lalu baca ratib setelah selesai tunggu dulu 1 jam lalu minum.disertai minta kesembuhan kepada Allah ta’ala melalui ratib ini

Untuk membersikan rumah:baca ratib sama seperti diatas lalu bersikan rumah(disapu/dipel/dirapikan) kemudian ambil air dalam botol tersebut lalu percikkan di seluruh rumah kecuali WC dan kamar mandi. dan apabila rumah sudah lama ditinggal baca ayat qursi sambil tawaf/mengilingi rumah baik yang luar maupun didalam sebanyak 3/7/9 x.

Ada baiknya disaat membaca ratib diiringi membakar buhur kerucut atau dupa dan memakai minyak wangi non alkohol.membakar buhur disini difungsikan untuk agar ruangan yang kita dzikir itu berbau wangi sehingga para malaikat yang ikut hadir mendoakan kebajikan untuk kita.amien.
Ijazah ratib alhaddad-wal at-thas untuk semua kalangan dan tidak ada batasan umur,satu hal yang paling penting ratib ini tidak membuat pengamalnya gila atau efek negatif lainnya.

Diambil dari sumber Komunitas Gema Sholawat Solo juga keterangan dari para Habaib yang mengijazahkan kepada penulis

wassalam
Ubud

6 komentar:

  1. betul sekali memang banyak sekali yang bisa diambil dari amalan rotib. Saya tiap ba'da shubuh mengamalkan Rotib Al athas punya pengalaman menarik dan luar biasa, ketika itu saya dalam perjalanan membawa dua lembar triplek pake motor dan saya sangat kesulitan sekali karena kena angin yg kencang tidak bisa dikendalikan saya bingung harus bagaimana spy bisa membawa triplek tersebut spy bisa cepat sampai rumah, tiba2 ada orang yg berhenti menolong saya dan dikasih tahu cara membawa triplek yg benar shg sampelah saya membawa triplek ke rumah tanpa kesulitan, dan dua hari berikutnya saya kehabisan bensin dalam perjalanan bersama istri di malam hari lokasinya jauh dari penduduk dan pom bensin kelihatan masih jauh,saya sudah bingung sekali karena harus jalan kaki mendorong motor saya sejauh 1 kilo meter. saya krentek hati sy pd rotib al athas dengan izin Allah alhamdulillah baru 7 langkah saya mendorong motor sy tiba tiba pertolongan Allah datang ada org yg berhenti menawarkan bensin yg diambilkan dalam tangki. alhamdulillah semua berkah istiqomah rotib Al athas.

    BalasHapus
  2. masya Allah. ajib bgt
    besar bgt manfaatnya ringan lagi apalagi ditambah wird latif (pagi) ratib al hadad (bada magrib)
    barangsiapa yang tidak memiliki dzikir maka dia sama dengan wird (monkey) hehe
    semoga bisa dawam

    BalasHapus
  3. Ijin copy semoga berkah dan manfaat

    BalasHapus